5 Daftar Rekomendasi Serum untuk Kulit Sensitif yang Masih Terjangkau!

Saat kulit sensitifmu sedang mengalami iritasi, perawatan intensif sangatlah dibutuhkan. Salah satunya kamu butuh serum yang efektif untuk dapat merawat kulit yang sedang mengalami iritasi atau kemerahan. Tapi kadang kamu pasti khawatir kalau harga serum akan menguras kantong. Tak perlu khawatir, karena ada rekomendasi serum untuk kulit sensitif berikut ini.

Ini rekomendasi serum untuk kulit sensitif dengan harganya:

1. Mizon Intensive Skin Barrier Serum memiliki formula yang ringan dan nyaman di kulit

Mizon Intensive Skin Barrier Serum, serum untuk kulit sensitif dengan harga di bawah Rp200 ribu. (Foto: Mizon)

Formulanya yang ringan dengan kaya pelembab alami sangat aman diaplikasikan ke kulit wajah sensitif. Diketahui menjadi serum pelindung kulit yang bekerja secara intensif, Mizon Intensive Skin Barrier Serum akan menutrisi kulit hingga lapisan terdalam dan terluar.

Ketika kulitmu mengalami iritasi, biasanya kulit akan menjadi lebih kering. Inilah jawaban untuk merawat kulit yang sedang mengalami masalah tersebut. Mizon Intensive Skin Barrier Serum nantinya akan melembabkan kulit secara maksimal untuk mencegah terjadinya iritasi berkelanjutan. Produk ini dibanderol dengan harga sekitar Rp170 ribu.

2. Bioaqua 24k Serum mengembalikan elastisitas kulit wajah

Bioaqua 24k Serum, serum untuk kulit sensitif dengan harga di bawah Rp200 ribu. (Foto: Bioaqua)

Dikenal dapat membantu menghilangkan kantung mata, keriput, serta mengembalikan elastisitas kulit wajah, Bioaqua Serum memang jadi rekomendasi utama serum untuk kulit sensitif. Diperkaya dengan kandungan emas 24 karat produk ini membuat awet muda tidak hanya menjadi isapan jempol belaka.

Kulit lebih lembut tanpa kerutan dapat diraih dalam waktu singkat dengan pemakaian teratur. Sedangkan kandungan emas 24 karatnya sekaligus menjadi kolagen untuk menjaga kekencangan kulit. Cara penggunaannya cukup aplikasikan cairan serum pada wajah yang sudah dicuci bersih lalu pijat perlahan agar meresap sempurna di wajah. Produk ini dijual dengan harga sekitar Rp40 ribu.

3. Sensatia C-Serum Unscented Sensitive melindungi kulit dari bahaya radikal bebas

Sensatia C-Serum Unscented Sensitive, serum untuk kulit sensitif dengan harga di bawah Rp200 ribu. (Foto: Sensatia Botanica)

Siapa yang tidak tahu primadona skincare lokal yang satu ini. Kemampuannya untuk merawat kulit menjadi lebih cantik memang belakangan menjadi perbincangan. Lebih-lebih karena Sensatia Botanica selalu menggunakan bahan-bahan alami sehingga aman untuk kulit. Terutama untuk kulit sensitif, hampir semua produk Sensatia Botanica dapat digunakan.

Tetapi untuk perawatan maksimal gunakanlah Sensatia C-Serum Unscented Sensitive yang mengandung vitamin C organik dari Kakadu Plum. Selain itu juga terdapat kemurnian lidah buaya, jojoba bean, seabuckthorn, rosehip, gotu kola, pepaya, teh hijau dan belimbing untuk membantu memelihara dan melindungi kulit.

Kandungan-kandungan tersebut diklaim dapat memperbaiki tekstur kulit apalagi yang baru saja mengalami masalah kulit kemerahan atau iritasi. Gunakanlah 2 kali sehari, pagi dan malam untuk hasil maksimal. Untuk merasakan manfaatnya kamu bisa membeli serum ini dengan harga sekitar Rp180 ribu.

Selain tiga serum tadi, masih ada dua serum lainnya yang bisa kamu coba.

4. Serum Wardah C-Defence meresap dengan mudah di kulit

Serum Wardah C-Defence, serum untuk kulit sensitif dengan harga di bawah Rp200 ribu. (Foto: Wardah)

Agar kulit sensitifmu kembali bersinar produk yang kamu butuhkan adalah yang mudah diserap kulit. Begitulah yang ditawarkan oleh Serum Wardah C-Defence. Serum ini memiliki kandungan utama Hi-Grade Vitamin C 10% dengan tambahan aloe vera dan biosaccharide. Bahan-bahan tersebut tentu saja sangat bermanfaat untuk menyehatkan kembali kulit sensitif yang mudah bermasalah.

Nilai tambah produk ini adalah untuk membantu mencerahkan kulit, menjaga elastisitas kulit, dan memperbaiki struktur kulit, lho. Rasakan vitamin C yang ada di setiap kemasannya di mana berperan sebagai antioksidan dan anti-inflamasi sehingga dapat melindungi kulit dari radikal bebas penyebab iritasi kulit sensitif. Produk ini dijual dengah harga sekitar Rp100 ribu.

5. Rohto Dermacept RX Vitamin C 15% membantu meredakan iritasi

Rohto Dermacept RX Vitamin C 15%, serum untuk kulit sensitif dengan harga di bawah Rp200 ribu. (Foto: Rohto)

Dirancang dengan kualitas tinggi bahan aktif L-Ascorbic Acid, Rohto Dermacept RX Vitamin C 15% merupakan produk dengan kombinasi yang bisa membantu meredakan iritasi kulit sensitif. Lapisan kulit terdalam akan ternutrisi dengan baik sehingga dapat memperbaiki jaringan-jaringan yang terganggu akibat iritasi.

Sebagai pencegahan terjadinya masalah kulit, produk ini juga baik untuk diaplikasikan secara teratur karena tidak berkandungan minyak, alkohol, pengawet, surfaktan, dan pewarna buatan. Aplikasikan 3-4 tetes serum pada telapak tangan lalu pulaskan dengan ujung jari pada bagian yang diperlukan. Pagi dan malam setelah wajah dibersihkan dan diberikan toner adalah waktu yang direkomendasikan untuk penggunaan produk. Beli produk ini dengah harga sekitar Rp170 ribu.