Baju Training dan Topi Jerami Jadi Tren Fashion Selebriti Korea

Gaya selebriti Korea Selatan sering menjadi inspirasi bagi banyak pecinta fashion. Salah satu barang yang saat ini tengah booming di kalangan selebriti Korea Selatan adalah sepasang baju olahraga dan topi jerami.

Training suit atau baju olahraga dengan merek Nerdy memang tengah digandrungi selebriti Korea saat ini. Ada banyak idola k-pop, aktor, dan aktris yang terlihat mengenakan busana dari brand tersebut.

Sebut saja, Sandara Park, Zico, Roy Kim, Sulli, hingga IU pernah terlihat mengenakan setelan baju training tersebut.

Nerdy sendiri adalah brand fashion independen dari Korea Selatan. Dalam koleksinya musim panas kemarin, Nerdy membawa gaya klasik baju training ala Adidas dengan aksen garis pada bagian tepi lengan baju dan celana.

Kabarnya, koleksi tersebut terinspirasi dari gaya street fashion jadul di New York, AS. Untuk harga sepasang baju training, Nerdy mematok harga yang tidak terlalu mahal, yakni sekitar 85.000 hingga 88.000 Won atau setara dengan 1 juta rupiah.


Barang ke-2 yang sering terlihat dikenakan selebriti Korea adalah sebuah topi jerami yang disebut Raffia Hat. Tidak ada yang mencolok dari topi yang satu ini, namun aksen tali putih dengan tulisan tertentu membuat topi ini menjadi banyak diminati anak muda Korea karena terlihat keren.

Selebriti seperti IU, Kim Na-young, dan Kang Ho-dong juga pernah terlihat mengenakan Raffia Hat dalam beberapa acara variety show di Korea.

Netizen pun memberikan komentar atas tren fashion di kalangan selebriti itu.

"Sempat penasaran kenapa aku sering sekali melihat baju dengan gaya ini dan warnanya tidak menarik. Aku tidak tahu itu ternyata baju sponsor," ujar seorang netizen dalam forum The Qoo.

"Baju itu hanya terlihat bagus saat dikenakan IU dan Kang Daniel," tulis netizen lain.