5 Cara Pintar Belanja Barang Branded Tanpa Menguras Uang!

Barang branded asal luar negeri biasanya didapuk mampu meningkatkan status sosial seseorang. Terlebih bagi kaum perempuan yang sangat suka barang bermutu dengan kualitas tinggi yang indah dan menawan. Kekurangan barang branded itu satu hal saja, yaitu harganya yang terbilang mahal dan menguras kantong.

Kamu suka barang branded, ingin tetap punya fashion up to date tetapi tidak rela mengeluarkan biaya yang cukup besar? Mungkin banget kok untuk memiliki barang branded tanpa membuat kantong jebol. Simak 5 tips ampuh berikut ini:

1. Pilih yang timeless

Tren itu selalu berputar dan silih berganti. Jangan membeli barang branded mengikuti tren yang ada saat ini. Sebaiknya kamu memilih barang yang klasik dan timeless, tak lekang oleh waktu. Sehingga dapat kamu gunakan selama yang kamu mau, bahkan bisa diwariskan ke anak kamu nanti. Ada beberapa merk branded yang menawarkan produk timeless, yang selalu dipakai orang dari waktu ke waktu, seperti adidas casual, nike, dan jam tangan rolex, dsb.

2. Manfaatkan bridge line

Salah satu tips menghemat biaya adalah membeli barang branded koleksi bridge line, yaitu turunan suatu designer brand tertentu dengan harga yang lebih murah. Kualitasnya bisa dibilang hampir sama, akan tetapi sudah tentu barang bridge line lebih banyak diproduksi dan pasaran.

3. Beli online

Barang yang dijual secara online biasanya lebih murah dibanding di toko. Hal ini dapat terjadi karena mereka tidak butuh uang untuk membayar sewa tempat. Selain itu barang yang dijual online biasanya merupakan hasil import dari luar negeri yang sudah diskon besar-besaran karena pergantian musim.

4. Diskon akhir musim

Saat pergantian musim, sudah barang tentu akan ada sale besar-besaran. Manfaatkanlah momen ini untuk mencari barang branded dengan harga yang sangat terjangkau. Bayangkan berapa uang yang bisa kamu hemat hanya dengan menunggu pergantian musim. Uang lainnya bisa kamu tabung untuk masa depanmu.


5. Beli barang preloved items

Membeli preloved items adalah solusi cerdas untuk mendapatkan barang impian tanpa mengeluarkan banyak biaya. Preloved items alias barang second-hand yang sudah dipakai sebelumnya oleh orang lain tetapi masih dalam kondisi yang bagus sangat layak untuk diperjualbelikan. Kamu
bisa mendapatkan 2 tas seharga 1 tas saja apabila membeli barang second-hand. Kalau kamu mengkhawatirkan barang bekas yg tidak steril, maka belilah barang second seperti tas, jaket atau outer, akesoris, dan lainnya. Siapa yang sangka barang yang kamu pakai adalah barang bekas? Kamu bisa tampil modis dan stylish dengan budget minim.


Source: https://www.popmama.com/life/fashion-and-beauty/atika-dian/tips-membeli-barang-branded-tanpa-membuat-kantong-jebol/6