5 Fashion Tips Untuk Kamu yang Bertubuh Kurus

Buat para cewek bertubuh kurus, masalah nggak cuma berhenti sampai di situ. Kadang, mereka bisa bingung banget saat harus memilih gaya busana yang tepat lho! Alih-alih terlihat keren, salah memilih baju bisa jadi bikin mereka dipanggil “kerempeng” atau “tiang listrik”. Waduh…biar nggak jadi berabe, coba catat 15 aturan yang sudah disiapkan Hipwee berikut ini, ya!

1. Bagi Kamu yang Kurus, Memilih Baju Two Pieces Lebih Baik daripada Baju Terusan

Memilih celana panjang dan kaos atau rok dan atasan lebih disarankan daripada mengenakan baju terusan. Pasalnya, trik memisahkan bagian tubuh akan memberikan ilusi pada bentuk tubuhmu. Setidaknya, tubuhmu nggak akan terlihat “rata” dan tampak ada lekuknya. Mix dengan sepatu sneakers atau sepatu flat shoes yang menambah kesan trendy. Lihat koleksi sepatu wanita terbaru di banyak toko online yang kamu minati.

2. Saat Sedang Ingin Mengenakan Dress, Pilih Model yang Sesuai dengan Bentuk Tubuhmu

Penting buat memilih dress yang bisa menonjolkon bentuk bahu, dada, pinggang, dan pinggulmu. Keempat model dress di atas mungkin bisa jadi pilihan tepat buat kamu yang berbadan kurus.

3. Agar Terlihat Lekuk Tubuhmu, Coba Kenakan Ikat Pinggang

Selain membuat ilusi lekuk tubuh, ikat pinggang bisa mempercantik penampilanmu. Tapi, hati-hati, ya! Jika ikat pinggang yang kamu kenakan terlalu besar, tubuhmu bisa jadi terlihat lebih pendek.

4. Blouse Bisa Jadi Pilihanmu Asalkan Bentuk dan Ukurannya Proporsional

Ukuran blouse sudah pasti harus kamu perhatikan. Trik paling “aman” adalah memilih medium size. Perhatikan pula model lengan dan aplikasi tambahan pada blouse-mu. Ruffles di bagian dada seperti gambar di atas bisa membuat tubuhmu tampak lebih berisi, lho!

5. Memilih Medium Size Juga Berlaku untuk Kaos, Jangan Terlalu Ketat Atau Malah Kedodoran

Jika lekuk tubuhmu tidak terlalu kentara sebaiknya lupakan untuk mengenakan kaos ketat. Bukannya terlihat menarik, kamu justru bisa terlihat semakin kurus. Sementara, mengenakan kaos dengan ukuran yang terlalu besar membuatmu terlihat “tenggelam”. Jadi, sebaiknya pilih ukuran medium, ya! Kamu juga bisa memilih kaos dengan potongan body atau tambahan kantong di bagian dada.

6. Pakai hoodie untuk menambah kesan padat di tubuhmu.

Untuk kamu yang bertubuh kurus, hoodie bisa menyelamatkan penampilan dan menampilkan gaya casual tetapi tetap keren. Selain itu, hoodie juga bisa membuat tubuh kamu seolah-olah berisi. Hal ini karena material hoodie yang tebal, membuat tubuh kamu seolah padat.