Satu Sepatu Untuk Semua Olahraga? Sepatu Mana yang Cocok?

Sakit itu mahal! Pasti kamu sering mendengar kalimat itu, baik di rumah, di kampus, di radio, di TV dan di banyak tempat lainnya. Benarkah seperti itu? ya, sepertinya ada benarnya juga apalagi jika kita harus membayar biaya pengobatan dengan harga yang mahal, tentu itu akan sangat memberatkan. Maka dari itu, mencegah lebih baik daripada harus mengobati. Sebenarnya yang menjadi sumber masalah utamanya hanya satu, yaitu kamu malas untuk berolahraga.

Ingat, olahraga itu sangat penting untuk kesehatan dan kebugaran baik fisik maupun psikis. Dengan berolah raga, sistem ekskresi dapat berjalan dengan baik, juga otot-otot pada tubuh kita dapat berfungsi sebagaimana mestinya dan yang terpenting adalah dengan berolahraga kita akan terhindar dari stress karena masalah pekerjaan, tugas kuliah, dan masalah-masalah lainnya.

Sepatu Olahraga

Keberadaan sepatu khusus olahraga menjadi sangat penting dalam menunjang kesehatan kamu, karena akan terasa malas tatkala kamu akan pergi olahraga tetapi saat melihat rak sepatu baru sadar jika kamu tak memiliki sepatu khusus untuk berolahraga. Akhirnya kamu pun memilih untuk kembali tidur dikasur tanpa melakukan aktivitas yang bermanfaat untuk tubuh. Atau, kadang kita pun tidak merasa percaya diri apabila kita olahraga basket dengan menggunakan sepatu kuliah atau sepatu trekking.

Itu masalah sangat sepele, tidak memiliki sepatu khusus untuk olahraga. Jangan sampai hanya karena tidak ada sepatu olahraga, agenda satu jam berolahraga setiap seminggu terlewatkan begitu saja. Kamu wajib miliki sepatu yang nyaman dipakai, memiliki corak, warna dan model yang menarik. Karena itu pasti akan meningkatkan mood kamu saat berolahraga.

KATEGORI SEPATU OLAHRAGA

Kamu wajib tahu jika sepatu olahraga itu memiliki kategori-kategorinya juga lho, jangan sampai kamu salah pakai sepatu. misalkan kamu bermain basket tetapi memakai sepatu olahraga treking, tentu itu akan menjadi pengalaman yang sangat memalukan. Nah, ada banyak kategori sepatu olahraga, seperti:

1. Sepatu Trekking

Bagi kamu yang suka naik gunung dan hiking, jenis sepatu yang tepat untuk digunakan adalah sepatu trekking. Dengan treknya yang terjal, berbatu, berdebu dan becek maka sepatu yang digunakan harus sepatu treking karena memiliki gaya gesek yang lebih besar dibandingkan sepatu lainnya.

2. Sepatu Basket

Bagi kamu yang hobi bermain basket maka sepatu basket menjadi barang yang wajib kamu miliki, selain karena aturan, juga dengan memakai sepatu basket tentu akan berpengaruh besar pada kualitas permainan kamu.

3. Sepatu Lari

Olahraga yang sering kali di lakukan oleh wanita adalah olahraga lari, karena selain bisa dilakukan sendiri, lari bisa dilakukan lapang, dilingkungan perumahan, didalam ruangan dan tempat lain. Tapi jangan lupa untuk menggunakan sepatu khusus lari.

4. Sepatu Fitness

Olahraga fitness sering kali diidentikan dengan olahraga angkat beban, artinya sepatu yang kamu gunakan untuk melakukan olahraga ini harus benar-benar kuat. Sepatu fitness akan sangat membantu kamu, seperti menyeimbangkan badan, nyaman digunakan dan ringan saat sedang berolahraga.

5. Sepatu Tenis

Tennis merupakan cabang olahraga yang cukup diminati banyak orang. Maka dari itu, sepatu tenis yang berkualitas ditandai dengan sepatu yang ringan dan memiliki sole yang kuat serta bounce untuk setiap lompatan dan langkah.

6. Sepatu Jalan

Hal penting dalam olahraga adalah menggerakan anggota tubuh agar tidak terasa kaku. Jadi jalan kaki pun bagian dari olahraga, dan tentu sepatu yang digunakan pun sepatu khusus untuk jalan kaki.

7. Sepatu Bola

Sebagai salah satu jenis olahraga yang paling diminati di dunia, sepak bola menjadi daya tarik tersendiri bagi banyak orang. Tak heran, banyak orang yang membeli perlengkapan sepak bola untuk sekadar hobi. Sepatu bola juga menjadi salah satu incarannya. Memilih sepatu bola yang responsif dan ringan sangat penting untuk memacu performa yang baik dalam berlari.

Source: https://www.decathlon.co.id/in/content/37-berbagai-jenis-sepatu-olahraga-khusus-wanita