Kumpulan Baju dan Sepatu Bola Terbaik untuk Rekomendasimu!

Berbicara tentang sepak bola, tentu saja tak terlepas dari perlengkapan-perlengkapannya. Jersey atau kaos bola adalah salah satu yang wajib kamu punya ketika bermain sepak bola. Baju bola difungsikan untuk membantu pergerakanmu selama berlari mengejar bola. Begitu juga dengan sepatu bola. Sepatu bola diciptakan khusus untuk membantumu berlari dengan cepat dan nyaman. Berikut ini, merupakan rekomendasi baju dan sepatu bola yang bisa kamu pilih untuk permainan sepak bolamu:

A. Sepatu

Puma Rapido IT

Siapa sih dari kalian yang gak tau brand Puma? Ini adalah brand olahraga yang didirikan di Jerman pada tahun 1948. Puma Rapido IT ini dibanderol dengan harga Rp450.000.

Nike TiempoX Legend

Kurang lengkap kalau brand yang satu ini gak masuk dalam daftar. Nike sangat terkenal hampir di seluruh cabang olahraga termasuk futsal. Meskipun Nike Tiempo ini mempertahankan modelnya hampir 15 tahun tapi masih keren-keren aja ya kan. Walau iki model yang lama, Nike menambahkan teknologi dan aksen-aksen yang terkesan modern. Nike TiempoX Legend ini dibanderol dengan harga Rp520.000.

Adidas X Tango 18.4

Sama Seperti Nike, Adidas juga sangat terkenal hampir di seluruh cabang olahraga, termasuk sepak bola. Brand yang menggunakan Lionel Messi sebagai brand ambassador nya ini menciptakan sepatu bola yang tidak usah diragukan lagi kualitasnya. Adidas X Tango 18.4 ini dibanderol dengan harga Rp500.000.

B. Jersey

Nike PSG Jordan away

Selain menjadi kekuatan baru sepakbola Eropa dalam beberapa tahun terakhir, PSG juga menggebrak dunia fashion olahraga dengan baju bola mereka yang bekerja sama dengan Air Jordan. Sebuah kombinasi merek unik di dunia olahraga. Desainnya pun juga menarik dan tidak membosankan. Cocok untuk Anda yang menginginkan jersey sepakbola yang fashionable.

Nike England home 2018

Seiring dengan meledaknya performa Inggris di Piala Dunia lalu, penjualan jersey ini juga dikabarkan meningkat. Modelnya sendiri tetap bertahan dengan warna putih tipikal timnas Inggris sejak puluhan tahun lalu. Meskipun Nike terkenal dengan desainnya yang generik, bisa dibilang desain jersey ini tidak membosankan dan ya memang khas timnas Inggris. Dengan teknologi dri-fit, jersey ini nyaman Anda pakai untuk berolahraga ringan ataupun berat.

New Balance Liverpool home

Jersey Liverpool yang termasuk paling keren dalam dekade terakhir. Meskipun bahan dari New Balance rata-rata ketat atau pas badan, jersey Liverpool ini masih nyaman dipakai karena cukup menyerap keringat dan tidak lembap di badan. Prestasi Liverpool yang sedang meningkat menjadi pemicu cukup dicarinya jersey ini. Penambahan kerah juga menjadi nilai tambah yang membuat jersey ini juga cocok untuk dipakai saat jalan-jalan santai.