Pertanyaan Semua Orang: Mengapa Sepatu Original Adidas Mahal?

Adidas adalah sebuah perusahaan sepatu Jerman. Rancangan baju dan sepatu perusahaan ini biasanya termasuk tiga strip paralel dengan warna yang sama, dan motif yang sama digunakan sebagai logo resmi adidas.

Arti Logo Adidas

Logo Adidas yaitu gambar visual tiga balok miring yang menanjak. Gambar tanjakan tersebut diartikan sebagai rintangan yang akan selalu ada dan akan selalu semakin tinggi.

Mengapa Sepatu Original Adidas Mahal?

1. Material dan Teknik Pembuatan

Berbeda dengan knit (rajut) pada pakaian atau topi. Pembuatan sepatu original adidas dilakukan tanpa jahitan dan kemudian digabung dengan teknik sonic welding.

2. Memakai Double Sol

Pada bagian luar sol, Adidas menggunakan material spons eva, sementara di bagian tengah sol dalam Adidas menggunakan bantalan boost. Sehingga tingkat kenyamanan dan responsive sepatu merk ini tidak dapat diragukan lagi.

Kehebatan teknologi lain yang disematkan pada sepatu ini yaitu adanya teknologi anti bakteri dan bisa membunuh bakteri di bagian sneakers untuk alasan kesehatan.

3. Barang Import

Harga retail di Amazon.com, sepasang Adidas Yeezy dihargai senilai Rp 19.857.601 – Rp 47.505.488. dan belum termasuk biaya pengiriman.

Sementara jika kita cek di store, harga sepasang Adidas Yeezy hanya Rp 2.687.000. tetapi sangat sulit mendapatkannya melalui store sehingga para pemuru sneakers lebih memilih membeli melaui retail.

4. Mengendorse Artis

Kabarnya, sepatu adidas Pharrell x Chanel x NMD Human Race Trail yang dipakai penyanyi Amerika Serikat Pharrell Williams ini harganya mencapai 158 jutaan

Kanye Omari West adalah seorang musisi, rapper dan produser rekaman AS. Adidas Yeezy yang di pakainya dihargai senilai Rp 20.000.000 – Rp 47.000.000. Selain itu masih banyak lagi figur public yang memakainya.

5. Jadi Hype

Banyak deretan artis terkenal memakai adidas jenis di atas dan mulai menjadi viral di media sosial. Dan sudah pasti orang-orang jadi penasaran dan berkeinginan untuk ikut memiliki sneakers ini.

6. Permintaan Dan Kuota Produksi Tidak Seimbang

Setiap sepatu adidas dibuat dengan jumlah terbatas entah karena ingin menciptakan eksklusifitas atau hanya strategi marketing. Situasi ini justru dimanfaatkan oleh reseller untuk menjual Adidas Yeezy dengan harga lebih mahal.

Tempat Beli Sepatu Adidas Original

Di indonesia sepatu adidas original bisa dibeli melalui website resmi sepatu adidas di adidas Indonesia. Tersedia semua jenis dan ukuran untuk pria, wanita & anak. Bisa untuk olahraga, sekolah & sepatu santai

Cara Membedakan Asli Atau Palsu

Berikut 6 cara membedakan sepatu adidas original atau palsu/kw:

1. Lihat Secara Detail

Perhatikan pada sudut sudut jahitan atau bagian bagian kecil lainnya, Sepatu adidas ori jahitannya rapi dan tidak ada bagian yang noise sedikitpun.

2. Bahan Yang Dipakai

Sepatu adidas kw menggunakan bahan pembuat sepatu yang kaku, keras dan kurang lembut. Saat di pakai rasanya sangat tidak nyaman jahitan sepatunya juga tidak rapi dan tidak konsisten.

3. Cek Nomor Seri PO

Nomor seri PO bisa temukan pada tag atau lidah sepatu. Ini merupakan salah satu trik paling ampuh untuk membedakan sepatu adidas ori dan palsu. Karna adidas mencetak nomer seri PO yang berbeda antara sepatu kanan dan kiri.

4. Samakan Informasi Pada Tag Sepatu Dan Box Sepatu

Beberapa info yang perlu lo cek antara lain: Ukuran sepatu, kodei nternasional, deskripsi produk sepatu, nomor barcode(nomor EAN), serta kategori sepatu.

5. Cek Konversi Size Sepatu

Indonesia menganut sistem penomoran sepatu yang sama dengan Euro, sedangkan Adidas menggunakan sistem penomoran UK (karena memang berasal dari sana).

Hal inilah yang membuat beberapa sepatu di Indonesia memiliki ukuran yang tidak bulat misalnya ukur 39 tidak ada yang persis 39 adanya 39 setengah.

Jadi ketika anda menemukan sepatu adidas perhatikan konversi nilai sizenya jika ada sepatu adidas dengan ukuran 39 bulat hal itu perlu di curigai.

6. Cek Kode Internasional

Sepatu Adidas yang asli kode internasional berada di 3 tempat secara konsisten yaitu Prince tag, box sepatu dan sepatunya sendiri. Kode internasional tersebut berisikan 6 digit dengan kombinasi 1 digit alphabeth dan 5 digit numeric, biasanya kode alphabeth adalah huruf G, Q, V dan U.

Cara Cek Kode Internasional Adidas Asli

  1. Masuk ke browser internet

  2. Ketikan adidas kemudian 6 digit kode internasional kombinasi 1 digit alphabeth dan 5 digit numeric (Tanpa spasi)

  3. Aakan muncul gambar sepatu adidas anda beserta spesifikasinya.

Source: https://www.seosatu.com/alasan-sepatu-original-adidas-mahal/