5 Model Sepatu Sneakers Trend 2020 yang Wajib Kamu Tau!

Pada 2019, sneakers dengan kesan rusak dan kotor sempat jadi tren. Sneakers dengan model klasik juga menjadi hits di kalangan pecinta sneakers. Bagaimana dengan tren sneakers di 2020?

Seperti dikutip What to Wear dan Pop Sugar, ada lima jenis sneakers yang diprediksi menjadi tren sepanjang 2020. Tren sneakers ini bisa dilihat dari tampilan para model saat fashion show dari brand-brand ternama dunia di ajang fashion week atau pekan mode.


Berikut ini lima model sneakers yang akan menjadi hits atau tren di 2020:

1. Sneakers Neon


Buat kamu yang suka tampilan bold, sneakers neon cocok untuk gaya keseharianmu di 2020. Sneakers neon bisa menjadi atensi dari penampilan keseluruhanmu. Sneakers neon yang sudah dirilis di antaranya Maison Margiela Replica Sneakers, Adidas by Stella McCartney Pureboost Sneakers, Balenciaga Neon Sneakers dan Off-White Neon Canvas and Suede Sneakers.

2. Colorblock Sneakers

Sneakers dengan warna yang tidak matching alias colorblock juga menjadi item fashion yang cocok untuk kamu yang suka tampil bold atau colorfull. Sederet brand sudah merilis sneakers colorblock yang diprediksi tren di 2020 ini, di antaranya Converse Chuck Taylor All Star Hi Color-Block Sneaker, Marc Jacobs Empire Leather Sneakers, dan Vans Sk8-Hi High-Top Sneakers.

3. Retro Sneakers


Sneakers vintage atau retro akan tren di 2020. Pada 2019, tren ini sebenarnya juga ada dengan hadirnya dad sneakers. Namun di 2020, sepatu sneakers vintage yang hadir akan lebih sleek alias simpel. Sneakers retro yang bisa menjadi pilihan di antaranya Adidas Superstar Shoes, Nike Daybreak SP Leather-Trimmed Mesh and Suede Sneakers, Converse All Star '70s Oxford Sneakers dan Nike Classic Cortez.

4. High-Top Sneakers


High-Top Sneakers yang akan tren di 2020 bisa membuat penampilan terlihat edgy. Kamu bisa terlihat effortless namun tetap stylish hanya dengan memakai jenis sepatu pria terbaru yang high-top ini. Rekomendasi model sneakers high-top yang bisa jadi pilihan di antaranya Comme des Garçons Play Multi Heart High-Top Sneakers, Tommy Hilfiger Lowgen High Top Sneaker, dan Chanel High Top Sneaker.

5. Platform Sneakers

Sepatu platform kembali menjadi tren di 2020, termasuk jenis platform sneakers. Sepatu platform cocok untuk kamu yang ingin terlihat lebih jenjang. Sederet brand yang merilis platform sneakers di antaranya Miu Miu Leather Flatform Sneakers, Prada Leather Platform Sneakers, Acne Studios Drihanna Leather Platform Sneakers dan Puma Cali Remix Sneakers. Tak heran harga sepatu ini juga dibanderol dengan harga yang lebih mahal daripada sneakers biasanya.


Dari kelima model sneakers di atas yang diprediksi jadi tren di 2020, adakah yang sudah kamu punya?