Pembersih Muka Pria: Mengapa Pria Butuh Perawatan & Tips Memilihnya

Siapa bilang pria tidak butuh wajah yang bersih dan bersinar? Meskipun pria tidak menggunakan kosmetik seperti bedak atau lainnya, perawatan kulit wajah tetap menjadi sangat penting. Berikut ini, simak rekomendasi dan tips pembersih muka pria untuk Anda yang ingin memiliki kulit wajah yang bersih hanya dengan sabun pemutih.

Perawatan Kulit Tidak Cuma Buat Perempuan Saja

Merawat kulit tidak hanya agar membuat penampilan lebih menarik, tetapi juga dapat menjaga kesehatan kulit. Karena itulah merawat kulit tidak hanya untuk wanita, kulit pria juga membutuhkan perawatan, khususnya kulit wajah.

Pria lebih sering beraktivitas di luar ruangan, sehingga kulitnya terpapar sinar matahari secara langsung, terserang polusi dan debu, sehingga kulit pria lebih rentan rusak.

Kenapa Pria Harus Merawat Kulit?

Perawatan kulit pria adalah hal yang sangat penting. Alasan pertama adalah untuk menarik perhatian lawan jenis. Pria yang memiliki wajah bersih banyak disukai oleh wanita, karena pria tersebut terlihat mandiri dan dapat mengurus dirinya sendiri. Tidak hanya itu, pria dengan wajah yang bersih, cerah, dan bercahaya memiliki pesona yang berlipat.

Selain itu pria yang mampu merawat kulitnya dapat menghindari penyakit kulit. Kulit wajah rentan terserang penyakit, terutama bagi Anda yang suka beraktivitas di luar ruangan. Mulai dari wajah berminyak, jerawat, gatal-gatal, hingga luka setelah bercukur adalah masalah kulit wajah yang tidak bisa Anda biarkan begitu saja.

Perawatan wajah untuk pria juga dilakukan untuk menghindari kulit dari penuaan dini. Penuaan dini membuat tampilan Anda lebih tua dari umur Anda. Tentunya hal ini akan mengurangi kepercayaan diri Anda.

Insert picture description

Tips Memilih Pembersih Muka Pria Yang Tepat

Tips memilih pembersih muka pria dapat kita lakukan perdasarkan jenis kulit. Sekarang di pasaran sangat banyak sekali produk-produk yang dapat kita beli untuk membantu membersihkan wajah kita secara optimal. Berikut tips ringan yang dapat dipertimbangan sesuai jenis kulit kalian:

  • Kulit normal dan kering. Biasanya kulit jenis ini sangat jarang sekali bermasalah sih, terutama masalah jerawat ataupun komedo. Tapi negatifnya kulit jenis ini akan dengan mudah membuat kita terlihat cepat keriput ataupun memiliki garis-garis di wajah. Pilih lah pembersih wajah pria yang memiliki kandungan minyak bunga matahari, cocoa butter, ataupun minyak zaitun di dalamnya.

  • Kulit berminyak. Nah jenis kulit berminyak seperti ini memiliki tantangan tersendiri dalam merawatnya. Bila kita tidak benar dalam merawat wajah, akan banyak muncul jerawat dan komedo. Positifnya, kulit saya cukup lembap dan tidak mudah cepat keriput. Jenis kulit berminyak ini juga memiliki pori-pori yang cukup besar karena mereka akan mengeluarkan. Anda harus membersihkan sebum atau minyak dari pori-pori agar tidak tersumbat dengan kotoran di wajah. Pilih pembersih wajah yang memilih kandungan seperti Salicylic acid, Retinol, lavender.

  • Kulit Sensitif. Untuk memiliki jenis kulit sensitif lebih baik Anda lebih teliti dalam menentukan pembersih wajah yang cocok. Biasanya merek-merek di pasaran selalu menuliskan tipe kulit yang cocok dengan pembersih wajah tersebut. Pilihlah pembersih wajah pria yang memiliki sedikit atau bahkan tanpa kandungan pewangi. Dan juga memiliki tingkat pH yang seimbang, sehingga dapat menjaga kelembapan kulit.