Tips Cara Memilih Sandal Adidas yang Nyaman dan Berkualitas

Untuk memiliki gaya hidup sehat dapat ditempuh dengan cara berolahraga. Tubuh perlu dilatih secara rutin untuk meningkatkan daya tahan, memperlambat proses penuaan, serta oto-otot lebih efisien dan bereaksi lebih cepat. Banyak perlengkapan yang dibutuhkan untuk menunjang kegiatan olahragamu. Seperti pakaian, sepatu, dan perlengkapan lainnya. Pastikan perlengkapan ini dapat membuatmu nyaman serta tidak memberikan efek samping pada tubuh.

Untuk mendapatkan rasa nyaman itu kamu bisa menggunakan koleksi dari adidas yang merupakan brand yang menyediakan perlengkapan olahraga yang terkenal di dunia. Tidak hanya perlengkapan olahraga, adidas juga menyediakan koleksi sandal untuk pria, wanita, dan anak-anak. Harga sandal adidas memang diatas rata-rata, tetapi kualitas dan model yang diberikan juga berbeda. Banyak model sandal yang bisa melindungi kakimu sebelum dan setelah melakukan olahraga. Seperti sandal selop, dan sandal sport yang memiliki fungsi serta kelebihannya masing-masing.

Mencari Bahan yang Elastis

Untuk mendapat kenyamanan ketika menggunakan sandal, kamu harus mencari bahan yang fleksibel agar mudah untuk digerakkan oleh kaki, sehingga kaki tidak mengalami lecet. Kamu bisa membeli sandal dengan sol yang terbuat dari memory foam, ethylene-vinyl acetate, atau bahan karet yang bisa memberi kenyamanan pada kakimu.

Saat membeli sandal, hendaknya kamu mencoba terlebih dahulu dengan dibawa jalan sehingga kamu bisa merasakan kenyamanan itu. Kamu juga bisa menekuk sandal untuk mengetahui tingkat elastisitas bahannya. Apabila bagian depan dan belakang lentur maka dapat dipastikan bahwa sandal tersebut nyaman di kaki.

Kamu juga bisa menekan bagian tumit. Apabila ketika ditekan terasa keras atau terlalu empuk, itu artinya sandal tidak nyaman untuk dipakai.

Tidak Digunakan dalam Waktu Lama

Ketika berolahraga, kamu sebaiknya tidak menggunakan sandal jepit untuk berlari. Menggunakan sandal jepit dalam waktu lama sebelum melakukan olahraga juga sebaiknya dihindari. Karena sandal jepit dapat memberikan efek yang tidak baik pada kaki.

Contohnya seperti patah kaki karena tubuh tidak kuat menyangga bobot yang berlebihan. Selain itu, sandal jepit tidak baik untuk struktur kaki, karena bisa mengubah langkah alami seseorang.

Tidak hanya itu, penggunaan sandal jepit yang terlalu lama dapat membuat kulit yang berada di antara jari telunjuk dan jempol mengalami iritasi. Gesekan yang terjadi bisa berakibat pendarahan pada kulit.

Untuk aktivitas yang memerlukan banyak pergerakan dari otot kaki, disarankan menggunakan sepatu olahraga. Hal ini karena sepatu olahraga mendukung setiap gerakan kaki dan melindungi kaki dari gesekan. Sepatu olahraga adidas juga dapat menjadi salah satu perlengkapan olahraga yang harus dimiliki. Jual adidas dapat anda temukan tokonya di official store adidas.

Ukuran Harus Pas

Pastikan sandal yang akan kamu beli punya ukuran yang pas. Biasanya sandal adidas berukuran setengah sampai satu nomor lebih kecil dari nomor sepatu yang biasa digunakan. Kamu akan lebih merasa nyaman jika menggunakan sandal dengan nomor yang pas, juga mengurangi efek buruk pada kaki.

Apabila nomor sandal yang kamu pilih terlalu kecil, maka tumit kaki atau pun jempol akan tampak keluar sandal, Hal ini sangat tidak menarik untuk dilihat. Namun, apabila sandal yang kamu kenakan ukurannya lebih besar, maka dapat membuat pergerakan kaki menjadi terganggu dan tidak nyaman.